Adsense Link 728 X 15;
Home » » Penyebab Orang Tidur Mangap/Mulut Terbuka

Penyebab Orang Tidur Mangap/Mulut Terbuka

Posted by Admin 2012-03-16 5 comments
Terkadang ketika seseorang tidur beberapa kebiasaan-kebiasaan didalam tidur dilakukan tanpa disadari, sebut saja salah satunya yaitu mangap atau tidur dengan mulut terbuka. Walau tidak mengganggu orang disekelilingnya karena tidak mengeluarkan suara seperti ngorok, namun kebiasaan ini justru mengundang tawa serta kejahilan orang-orang disekelilingnya.
Tidur mangap atau dengan mulut terbuka merupakan tanda-tanda tidak lancarnya saluran nafas seseorang yang menyebabkan paru-paru kekurangan oksigen sehingga merangsang mulut untuk terbuka guna menambah pasukan oksigen kedalam paru-paru agar lebih banyak. Tidak lancarnya saluran nafas ini disebabkan penyempitan otot-otot disekitarnya. Hal ini dapat menyebabkan nafas terhenti atau Sleep Apnea. Nafas terhenti ini tidak langsung menyebabkan kematian, sebab begitu paru-paru kekurangan oksigen seseorang akan bangun dengan gelagapan.



Nah jika anda ingin mengetahui apakah anda tidur dengan mulut terbuka atau tidak, biasanya ditandai dengan keringnya mulut sebab sudah dipastikan mulut anda terbuka semalaman lalu jangan lupa cek apakah bantal atau kerah baju anda berbau iler atau tidak, itu juga bisa menjadi tanda lho.
sumber : detikhealth

5 comments:

Syaifullah sip mengatakan...

gitu ya :D
Saya pernah tidur mangap waktu ngeronda di mushola sama temen2. Eh malah di kerjain. Mulut saya di kasik garam sama mereka,... puff

Anonim mengatakan...

haha..kalau gak mangap sih kalau tidur,,takut kemasukan lalat.

Andhre jkr mengatakan...

Bagaimana cara mengatasinya yang lebih simple, Soalnya saya tidur selalu terbuka mulutnya
Thanks

Unknown mengatakan...

Tdrnya jangan terlalu pules gan...atau jgn yg trlalu nyaman dulu...

Unknown mengatakan...

coba mulutnya di lakban klu tidur

Posting Komentar